Wednesday, August 21, 2019


Jenis Asuransi yang Harus Dimiliki Karyawan Perusahaan

Tidak ada karyawan yang ingin mengalami kecelakaan kerja. Tidak ada karyawan yang ingin jatuh sakit karena pekerjaan yang ia jalani. Setiap orang pasti menginginkan pekerjaan yang bebas dari risiko menakutkan. Padahal, setiap pekerjaan tentu memiliki risiko sendiri-sendiri. Mereka yang hanya duduk di depan komputer risikonya adalah sakit karena jarang bergerak. Sementara mereka yang bekerja di luar ruangan berisiko sakit karena terlalu lelah beraktivitas. Untuk memberi perlindungan terhadap diri sendiri dan keluarga, asuransi merupakan jawaban yang tepat. Mengapa?
Ada asuransi jiwa dan jenis lainnya. Masing-masing memiliki fungsi dan peranan yang tak jauh berbeda. Tetapi jenis yang manakah yang harus dimiliki oleh karyawan perusahaan? Berikut ini beberapa jenis asuransi yang bisa kamu pahami terlebih dahulu.

Jenis Asuransi yang Harus Dimiliki Karyawan

1. Jenis Kesehatan
Tidak ada karyawan yang ingin jatuh sakit. Tetapi sakit bukanlah hal yang bisa kita tolak jika sudah datang. Apabila kamu sakit ringan mungkin dana yang dikeluarkan bisa dicover menggunakan pendapatan bulanan. Tetapi jika penyakit yang kamu idap membutuhkan perawatan intensif dan bahkan operasi tentu tak sedikit biaya yang harus dikeluarkan. Hal-hal diluar prediksi seperti ini yang harus dipikrkan lebih jauh. Setiap karyawan harusnya memiliki asuransi kesehatan karena bisa membantu meringankan beban biaya yang ditanggung saat sakit dan butuh perawatan dokter.

2. Jenis Kecelakaan
Jenis asuransi yang satu ini juga cukup penting karena memang bisa membantumu ketika mengalami musibah tak diinginkan ini. baik itu yang menyebabkan kematian, cacat tetap ataupun luka-luka. Jika yang terjadi adalah cacat tetap bukan tidak mungkin kalau kamu merasa minder dan membebani keluarga. Disinilah nanti peran asuransi jenis kecelakaan yang bisa membantu melindungi keluarga dari risiko tersebut sebab semua biaya akan diambil alih dan tercover. Seringkali kita mengenalnya dengan kecelakaan kerja yang membuat aktivitas jadi terhenti.

3. Asuransi Jiwa
Jenis yang satu ini tak kalah penting dari jenis lainnya mengingat mereka yang sudah bekerja adalah pekerja utama atau tulang punggung. Nantinya apabila kondisi terburuk sekalipun seperti meninggal, maka pihak asuransi akan memberi penggantian tunai kepada ahli waris. Beberapa perusahaan sudah ada yang memberi jenis ini pada karyawannya. Nilai pertanggungannya juga berbeda-beda. Sebab setiap karyawan akan ditentukan oleh masa kerja dan juga jumlah penghasilan tahunan. Perlindugnan akan berakhir apabila kamu tidak lagi bekerja di perusahaan tersebut.

4. Jenis Pensiun atau Hari Tua
Agar bisa mempersiapkan dana pensiun, kamu bisa memilih jenis ini. Terutama jika memang perusahaan tidak memiliki program pensiun atau mengikut sertakan kamu dalam program jaminan pensiun ini. Asuransi jenis pensiun ini akan memproteksi diri di masa tua sekaligus bisa mengumpulkan dana pensiun untuk menjamin hidup setelah benar-benar selesai dari urusan pekerjaan. Banyak orang tua yang sudah masuk usia pensiun tetapi masih harus bekerja dan memenuhi kebutuhan hidup. Padahal harusnya ia hanya bersantai bersama keluarga karena asuransi jiwa atau jenis lainnya. Tentu hal ini bisa kita siasati mulai dari sekarang dengan menyiapkan jaminan pensiun. Dari banyaknya jenis asuransi ini besaran premi yang harus dibayarkan tentu berbeda-beda. Juga tergantung dari tiap jenis perusahaan yang kamu pilih bagaimana kebijakannya.

Seperti milik lifepal yang diketahui bisa menjadikan diri kita lebih aman dan merasa terproteksi. Sebab, pilihan asuransi di dalamnya juga bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Lifepal merupakan perusahaan asuransi yang bersahabat dan mengedepankan kemudahan untuk mendaftar ataupun mengklaim berbagai jenis asuransi termasuk asuransi jiwa. Kenali betul asuransi yang dibutuhkan karyawan dan miliki sekarang juga.

Post a Comment: