Monday, February 17, 2020


Lebih Cepat Dan Praktis, Inilah Cara Cek Tagihan Listrik Melalui Blibli

Kegiatan sehari-hari anda pastinya tidak akan jauh dari penggunaan tenaga listrik. Karena itulah ketersediaan listrik pada rumah dirasa sangat penting. Agar tidak mengalami pemutusan aliran listrik, maka anda perlu membayar tagihan rutin dari PLN. Saat ini tersedia berbagai cara cek dan bayar tagihan listrik. Salah satunya adalah menggunakan e-commerce blibli. Jika anda memiliki rutinitas yang padat, silahkan simak cara cek tagihan listrik yang praktis dan cepat ini.

Inilah 3 Cara Cek Tagihan Dan Membayar Listrik Melalui Blili Yang Perlu Anda Ketahui

1. Cek Tagihan Dan Membayar Listrik Melalui Aplikasi Bli-Bli
Saat ini para pengguna smartphone bisa memiliki segala macam akses dan juga fitur yang bisa membantu meringankan kebutuhan dan kewajiban seseorang. Jika anda adalah salah satu pengguna smartphone, anda bisa melakukan pembelian barang, pembayaran tagihan bulanan, pemesanan tiket, dll dengan menggunakan aplikasi Blibli. Tentunya untuk bisa melakukan dan mendapatkan semua fitur itu, anda harus mendownload aplikasi blibli melalui Playstore atau appstore.

Setelah anda mendownload aplikasi blibli, anda perlu mendaftar akun blibli anda. Anda bisa mengikuti tahapan pendaftaran akun sesuai dengan tampilan yang anda dapatkan pada smartphone anda. Jika sudah terdaftar, anda bisa melanjutkan cara cek tagihan listrik yang selanjutnya dengan menuju ke halaman utama (Home) aplikasi blibli. Di halaman pertama tersebut, tekan pilihan “Tagihan PLN” yang ada pada kolom digital product.

Anda akan diarahkan ke halaman baru yang menampilkan pilihan token pln dan tagihan PLN. Pilih “tagihan PLN”. Masukkan nomor PLN atau nomor pelanggan anda ditempat yang tersedia. Tunggu sejenak, nantinya akan muncul informasi tagihan yang berisi nama pemilik nomor PLN, Daya, Periode, jumlah tagihan dan biaya admin. Anda bisa membayar dengan menekan tombol bayar sekarang. Kemudian anda perlu memilih metode pembayaran pada halaman selanjutnya.  

2. Cek Tagihan Dan Membayar Listrik Melalui Mobile Web
Pada dasarnya untuk membayar dan cara cek tagihan listrik menggunakan mobile web hampir sama dengan cara sebelumnya. Namun, anda akan menggunakan aplikasi browser internet yang anda miliki di smartphone anda. Anda bisa menggunakan Google Chrome, Firefox, atau browser bawaan. Buka browser anda, dan masukkan website blibli.com. Seperti cara sebelumnya, anda perlu masuk kedalam akun blibli, atau membuat akun jika belum terdaftar.

Pilih tagihan PLN pada halaman utama blibli.com. Pada laman pembayaran tagihan PLN anda bisa memasukkan nomor pelanggan yang ingin dibayar. Kemudian klik “lihat tagihan” dan tunggu hingga informasi tagihan keluar. Jika anda ingin melanjutkan membayar, silahkan klik “Beli sekarang”. Pada halaman selanjutnya, pilih metode pembayaran. Bisa menggunakan kartu kredit, debit, internet banking, uang elektronik, bayar di gerai, ataupun transfer Virtual Account.

3. Cek Tagihan Dan Membayar Listrik Melalui Dekstop Browser
Anda bisa mengakses website blibli.com menggunakan browser yang anda miliki pada komputer anda. Proses cara cek tagihan listrik dan membayar yang akan anda lakukan sama dengan kedua cara yang sudah dijelaskan sebelumnya. Klik tagihan PLN, pilih opsi tagihan PLN, masukkan nomor pelanggan, klik lihat tagihan, cek informasi tagihan yang muncul. Kemudian, klik bayar tagihan dan tentukan metode pembayaran yang anda inginkan.

Selain praktis dan cepat, penggunaan layanan cek dan pembayaran tagihan listrik akan sangat membantu anda yang memiiki aktivitas padat. Anda tidak perlu lagi mengantri atau mendatangi loket pembayaran PLN. Anda juga bisa menggunakan cara pembayaran ini kapanpun anda ingin membayar listrik. Dengan waktu yang singkat dan cepat, anda bisa mengakses website resmi blibli.com atau menggunakan aplikasi blibli melalui smartphone anda.  



Post a Comment: